Tim Jurnal FTI mengikuti 2nd Annual Meeting of RJI Crossref sponsored Organization


2019-09-22

Sebanyak enam orang dosen pengelola jurnal di lingkungan Fakultas Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta mengikuti 2nd Annual Meeting of RJI Crossref sponsored Organization yang diselenggarakan di Sumedang pada tanggal 16 September 2019. Pada annual meeting ini, terdapat 7 kelas untuk mengembangkan jurnal yang telah ada. adapun ketujuh kelas tersebut antara lain: Kelas Content registration (DOI), Kelas reference linking, Kelas Cited by, Kelas Crossmark, Kelas Metadata Delivery, Kelas Similarity check, dan kelas event data.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 200 pengelola jurnal di Indonesia ini, selain mengadakan kelas pelatihan, juga terdapat webinar mengenai crossref, doi serta orcid. Materi webinar disampaikan oleh Rachael Lammey selaku Head of Community Outreach-Crossref. Acara ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 21.30. 

Banyak sekali manfaat yang diperoleh tim pengelola jurnal di Fakultas Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Ke depan semoga Jurnal yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Industri dapat lebih berkembang menjadi lebih baik.

Link Jurnal Eksergi (Teknik Kimia)

Link Jurnal OPSI (Teknik Industri)

Link Jurnal Telematika (Teknik Informatika)