BEM FTI UPN Veteran Yogyakarta adakan Seminar dan Bedah Proposal PKM 2019


2019-09-20

Setelah berhasil mendapatkan satu (1) medali emas pada ajang PIMNAS 2019 di Bali. UPN Veteran Yogyakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi pada ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Acara seminar dan bedah proposal proposal PKM 2019 pada 7 dan 14 September 2019 yang digagas oleh BEM Fakultas Teknik Industri UPN Veteran Yogyakarta merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan antusiasme mahasiswa Fakultas Teknik Industri terhadap PKM.

Acara seminar dengan tema ”Menggali Potensi dan Raih Prestasi Melalui Program Kreativitas Mahasiswa” ini diikuti oleh 180 mahasiswa pada pekan pertama dan 50 mahasiswa pada pekan kedua. Acara pekan pertama yang berlangsung pada 7 September 2019 diisi oleh Bapak Setyawan Wahyu Pratomo, S.T., M.Eng dengan materi pengenalan PKM dan bidang-bidang yang ada dalam PKM. Pada pekan pertama ini tim Gonjang Ganjing, kontingen PIMNAS 2019 dari FTI UPN Veteran Yogyakarta  dan Tim Geobuild yang lolos pendanaan PKM juga dihadirkan untuk memberikan semangat dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa. 

Pada pekan kedua (14/9) seminar kembali dilanjutkan dengan pembahasan tips dan trik lolos PKM, pengalaman dalam membimbing dan mengikuti PKM serta motivasi mengikuti PKM. Pada pekan kedua ini pembicara yang dihadirkan adalah Bapak Tri Wibawa, S.T., M.T. dan Ibu Ismianti S.T., M.Sc. Acara seminar pada pekan kedua ini juga diikuti dengan acara bedah proposal PKM dari peserta yang telah membuat proposal sebelumnya. Dengan adanya acara seminar dan bedah proposal ini diharapkan antusiasme mahasiswa terhadap PKM meningkat, proposal yang didanai meningkat, dan UPN bisa kembali meraih medali pada ajang PIMNAS tahun mendatang.